Sabtu, 21 Juni 2014

Berjuang melawan bau napas bawang putih? Makan apel: Para ilmuwan mengungkapkan makanan yang terbaik untuk menyingkirkan bau

Sekarang peneliti AS telah mengungkapkan makanan yang yang dapat membantu menghilangkan bau yang tidak menyenangkan dari bawang putih.

Mereka mengatakan apel, jus lemon dan, lebih sedikit secara mengejutkan, mint yang sangat efektif.


Teh hijau, peterseli dan bayam juga dapat membantu, menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Science.

Salah satu senyawa dalam bawang putih - allyl sulfida metil (AMS) - tidak bisa dipecah selama proses pencernaan, menyebabkan itu akan dibebaskan dari tubuh dalam napas dan keringat.

Volunteers memakan bawang putih mentah dan kemudian memiliki konsentrasi empat senyawa berbau bawang putih tidak enak di napas mereka diukur.


mereka kemudian makan aneka makanan yang diperkirakan dapat membantu menghalau bau mulut untuk melihat apa ini akan memiliki efek pada pembacaan bau.

Dari semua makanan, apel mentah ditemukan sangat efektif - memang, penulis studi Sheryl Barringer mengatakan ini adalah apa yang dia meraih setelah makan bawang putih.

Profesor Barringer, departemen Ohio State University ilmu makanan dan teknologi, menunjukkan apel dapat membantu dengan 'deodorising' enzim dalam bawang putih.
 


Semua makanan yang mereka temukan untuk menjadi efektif juga kaya senyawa yang disebut polifenol, yang memecah senyawa dalam bawang putih yang tajam. Keasaman jus lemon juga dapat membantu proses deodorising.

Untuk mendapatkan manfaat terbesar, menggabungkan makanan dengan bawang putih jika memungkinkan, tambah Profesor Barringer.

Penelitian Profesor Barringer sebelumnya telah menemukan bahwa susu dapat 'secara signifikan mengurangi' konsentrasi bahan kimia yang memberi bawang putih bau tahan lama.

Segelas kecil (200ml) dapat mengurangi keberadaan AMS pada nafas sebesar 50 persen, katanya.

Susu penuh lemak memberikan hasil yang lebih baik daripada skim dan itu juga lebih baik jika pengunjung minum dengan makanan mereka, bukan sesudahnya.


A compound in garlic cannot be broken down during digestion, which is why it is released in the breath and sweat

Apples can help relieve garlic breath

Lemon juice was also found to be effective
  
(Sumber) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kritik & saran xaa... ;)