Minggu, 11 Mei 2014

Sea lines of communication (SLOC)



Sea lines of communication (disingkat SLOC) adalah istilah yang menggambarkan rute maritim utama antara pelabuhan, yang digunakan untuk perdagangan, logistik dan angkatan laut. Hal ini umumnya digunakan dalam referensi untuk operasi angkatan laut untuk memastikan bahwa SLOCs terbuka, atau di masa perang, untuk menutupnya.

Dalam perang Revolusi Amerika dan Perang Napoleon, SLOCs yang untuk sebagian besar, dalam kendali Angkatan Laut Inggris-ketika Inggris kehilangan kendali dari mereka selama Revolusi, hasilnya adalah hilangnya Yorktown dan tentaranya terbesar, dan pada akhirnya perang. Dalam era Napoleon, mempertahankan agresif sepanjang, Inggris diembargo dan memblokade negara yang terkait dengan Napoleon, menciptakan kesulitan ekonomi besar dan dislokasi yang pada akhirnya menyebabkan orang-orang Perancis menjadi kecewa dengan Kaisar mereka.
 
Pada Perang Dunia I dan Perang Dunia II, Kriegsmarine berusaha untuk menutup SLOCs dari Amerika Utara ke Kepulauan Inggris dengan menggunakan kapal selam. Pada bagian pertama, Inggris dioperasikan blokade laut Jerman memotong perdagangan eksternal melalui laut. Dalam kedua, Sekutu terlibat dalam kampanye defensif menggunakan kapal pendamping dan konvoi untuk menjaga SLOCs ini terbuka. Selama Perang Dunia II, Angkatan Laut AS berhasil menutup SLOCs ke Jepang, mencekik negara pulau miskin sumber daya.

Telah Perang Dingin berubah panas, Eropa akan mengharuskan memasok dan penguatan dari Amerika Utara. Strategi Angkatan Laut Soviet menutup SLOCs ini untuk memaksimalkan keunggulan numerik mereka di benua Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kritik & saran xaa... ;)